Menggali Potensi Desa

Study Desa ke Bukit Kemuning

Wates(12/4/2019). pada hari jumat, tgl 12 April 2019 Pemerintah desa Wates yang terdiri dari Perangkat desa, lembaga desa, ppk, LPMD, BPD dan Pengurus BUMDEsa mengadakan kegiatan study Desa Ke Bukit Kemuning Karangayar. berangkat dari desa wates pada pukul 07.30 dan tiba di lokasi pada pukul 10.30. degan disambut oleh guide dari pihak Kalipucung adventure. yang terdiri dari anak anak karangtaruna desa setempat.

Setiba dilokasi kami diarahkan untuk rehat sejenak, obyek yang dikunjungi pertama kali adalah Candi cetho, perjalanan dengan menggunakan bis kecil, dengan 3 armada. disepanjang perjalanan nampak hamparan kebun teh dan juga banyak pohon jambu crystal. setelah dari candi kemudian turun kembali ke Kemunig tepatnya di Resto Kemuning, di lokasi inilah kami melakaukan kegiatan STudy desa dengan pembicara mas eko pengelola Kalipucung adventure, dia bercerita kalipucung yang dulunya hanyalah sebuah sungai yang digunakan untuk aktifits harian mencuci, mandi, prngairan sawah, dan mencuci ternak, bermain anak-anak dst. seiring perkembangan dan kreatifitas anak-anak muda maka di cobalah bermain air sungai dengan ban dalam mobil (tubing). pada selanjutnya anak-anak muda karang taruna inilah sebagai pengelola Kalipucung tubing adventure.

Potensi alam sekitar dapat dimanfaatkan sebagai peningkatan kesejahteraan warga, itulah juga yang mendasari kami belajar ke Kemuning Karanganyar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.