Pemberdayaan Masyarakat Muda

Salah satu amanat dalam Penganggaran APBdesa Tahun Anggaran 2018 adalah Pemberdayaan kelompok Masyarakat. salah satu yang dijalankan adalah dengan memberikan kegiatan pelatihan kepada anak muda di desa wates dengan pelatihan budi daya lele.

kegiatan pelatihan budi daya lele tersebut adalah wujud kerja sama antara Pemerintah Desa Wates dengan BBPPK dan PKK (Balai Besar Pengembangan Pasar Kerja dan perluasan pasar kerja) Lembang Bandung. dalam kegiatan pembukaan pelatihan tersebut di hadiri oleh Bapak Hadi P (Disnakertrans Kab Grobogan) , Bapak Winoto, SH (Camat Kedungjati), Bapak Bambang (Babinsa), Bapak Iswahyudi (Kepala Desa Wates), Bapak Musbikhin (Sekretaris Desa Wates) dan sejumlah Perangkat desa.

dalam sambutannya Kepala desa wates mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik terhadap para peserta dan terlebih kepada masyarakat sekitar.

dalam kesempatan lain Samuli selaku Ketua pengelola kegiatan mengatakan bahwa “sudah saatnya anak muda milenial saat ini tidak bergantung pada lapangan kerja semata namun harus berfikir dan berbuat untuk menciptakan lapangan kerja dengan memanfaatkan potensi alam yang ada di sekitar”

bagi parapeserta pelatihan nantinya akan difasilitasi kolam terpal bundar, bibit lele, dan pakan

semoga bermanfaat .
(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.